Come in with the Rain

Minggu, 22 April 2012

Mengapa Baru Terpikir Membuat Blog?

Baru-baru ini saya menyadari kalau saya senang menulis.  Menyuarakan apa yang selalu diributkan di dalam kepala saya menjadi kata-kata ternyata mengasyikkan.  Saya sudah sering menulis notes di facebook saya, dan saat menyadari jumlahnya semakin banyak, saya mulai terpikir untuk membuat blog seperti teman-teman saya yang sudah jauh lebih dulu memulainya.  Dan karena saya perpaduan antara gaptek + tidak pernah mendengarkan dosen saat mata kuliah Komputer (yang disitu pernah diajarkan cara membuat blog) + ga punya waktu untuk ngutakatik program-program atau apapun untuk tau teknik-teknik agar blog terlihat lebih canggih..maka,,inilah hasilnya..blog sederhana yang cukup untuk menampung semua yang terlintas di pikiran saya.

Saya menyadari isi pikiran saya agak abstrak dan terkadang berloncatan kesana kemari.  Dan isi blog saya akan seperti itu.  Saya tidak ingin membuat blog khusus puisi, atau khusus cerita, atau apapun bergenre tertentu.  Apapun yang mengusik dan terlalu berisik di kepala saya untuk diabaikan akan saya tuangkan di blog ini, puisi, lagu, cerita, kekonyolan saya, iklan, isi buku, apapun itu.  Mungkin teman-teman akan menyadari dalam blog ini banyak karya Dewi " Dee " Lestari yang saya re-post.  Hal ini karena she's my biggest influence and my favourite author dan saya senang untuk membagi keindahan karya-karyanya ke teman-teman semua.  Tidak pernah terpikir juga sih akan menyaingi kehebatannya dalam berkarya, tetapi mengetahui kami berbagi hari lahir dan bintang-bintang yang beredar pada saat dia lahir kembali bertemu di hari kelahiran saya, mudah-mudahan saja saya mendapat sedikit kecerdasannya.. (and i always proud of it :D )

I named my blog "Once in a Rainy Day" karena saya selalu menyukai hujan.  Mungkin kalau saya lahir di saat hujan nama saya akan menjadi Rinai.  Saya selalu menemukan berbagai hal yang menarik untuk dilakukan saat hujan; melamun, mencium harum tanah yang tersiram hujan, melihat rintik air yang bercucuran dari atap, memandangi genangan air yang tersebar di jalan-jalan, titik-titik air yang berpola di dedaunan, bergelung di dalam selimut sampai ketiduran, atau memasak mie instan dengan semua anggota keluarga saya.  Rain is always beautiful.

Saya akan senang sekali kalau teman-teman juga meluangkan waktu menikmati hujan..and off course enjoy my blog, as i enjoy making it :)

2 komentar:

  1. finally you've made your own "pensieve"...

    -selamat menjadi B (Blogger) >.<-

    BalasHapus
  2. Iyeeyy..congrats!! My first followers, my first comment, and my mentor..you worth a beautiful bowl a.k.a mangkok cantik for doing that :D

    BalasHapus