Come in with the Rain

Sabtu, 14 April 2012

Nov 26th, 2010 - Me vs My Doctor

I went to a doctor last night.  He looks old and wise, i think he must have been around 50 or more.  I came in as the last patient, it's almost 10 p.m. and i just wanted it to be quickly, because i didn't want him to be late to come home.  But he looked like he didn't mind to be late..and he just treated me like i'm the first one who came in...

Doctor (D) :  "Sakit apa rin?"
Me (R)       : "Batuk ni dok..ga sembuh - sembuh.."
D :  "Dari kapan batuknya?"
R :  "Kayaknya udah hampir dua minggu deh dok.."
D :  "Kenapa baru kesini sekarang?"
R :  "Kan saya takut ke dokter, ga bisa minum obat"
D :  "Trus kamu udah minum obat apa?"
R :  "Obat sirop"
D :  "Mau minum seember juga ga bakalan sembuh kalo cuma minum sirop"
       (periksa - periksi pake stetoskop)
D :  "Ini sih harus banyak makan sayur..gimana ga sakit kalo kurus begini.."
R :  "Yah dokter..saya kan emang ga bisa gemuk dari sononya.."
D :  "Gemuk sama kurus tu datengnya dari makanan, kalo makannya sedikit ya kurus..apalagi kalo jarang makan sayur"
R :  "Makannya udah banyak kok doookkk..."
D :  "Iya tapi ga makan sayur kan? Makanya kalo makan tuh ikutin orang bule..pagi makan roti pake daging sama sayur,
        trus minum jus sama susu..siang juga makan sayur..malem juga makan sayur.."
R :  "Kan saya udah minum susu dok.."
D :  "Susu doang kan..sayurnya enggak.."  (tetep maksain si sayur)  "Emangnya kamu mau kayak anak2 di Somalia atau
        di Ethiopia sana tuh yang sampe tulang2nya keliatan?"
R :  "Engggaaaakkkkk..." (>o
D :  "Ya udah makan yang banyak jangan lupa pake sayur, jangan cuma sarapan pake roti trus dicelupin ke teh" 
       (tauu..aja...)
R :  "Pake selai sih dok, tapi minumnya teh, hehehe..kan repot dok kalo pagi2 masak, saya kan ngekos"
D :  "Ah banyak alasannya..tu liat muka kamu aja pucet gitu..kurang makan sayur itu.."
R :  "Yah dokter, ini mah bukan pucet..kan emang kulit saya putiiih..." ( maksa :D )
D :  "Ya udah pokoknya makan sayur yang banyak, biar gemukan"
R :  "Iya dok, nanti saya kalo kesini lagi pasti udah gemukan" (PD Dahsyat 45)


Hampir setengah jam saya didalam, cuma 5 pak dokter periksa dan nulis resep, sisanya dihabiskan untuk memarahi dan menasihati saya, tapi saya tidak merasa tersinggung atau marah..saya justru merasa nyaman..dan setelah itu saya teringat satu hal... "Jadi begini ya rasanya punya kakek...."




Nb:  pas saya ngantri di kasir pun beliau lewat dan masih sempet2nya megang tangan saya cuma untuk bilang "tuh kan kurus banget begini cuma tulang aja, inget makan sayur yang banyak!"
hahahaha....
 (^o^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar